Friday, June 14, 2013

Ternak Ayam Kampung

Ternak Ayam Kampung

Tahun 2013, saya memulai kembali usaha ternak yang selama ini saya tekuni dengan skala usaha yang lebih besar.

Biasanya hanya dalam skala rumahan, sebagai hobi, tahun ini saya berusaha dengan segenap kemampuan dan pengalaman yang saya miliki untuk mengembangkan usaha peternakan ayam ini

Pilihan saya untuk mengembangkan usaha peternakan ayam kampung saya pilih karena setelah melihat peluang dan prospek usaha ayam kampung semakin menarik. Ketahanan terhadap penyait juga menjadi salah satu faktor penting kenapa ternak ayam kampung ini saya pilih.

Saat ini ada sekitar 200 ekor ayam yang saya pelihara dari Jenis Ayam Kampung Unggul Balitnak, Ayam Gaok Madura, Ayam Kampung Asli, dan Ayam Kampung Super. Dengan lahan seluaas 70 mater persegi, ayam dipelihara secara intensif.

Harapan saya, kedepan tidak hanya menjadi produsen ayam kampung untuk dijual sebagai pedaging, tetapi akan berusaha untuk mengambil peran menjadi supplier DOC ayam kampung, berbekal dengan calon indukan yang sedang saya siapkan di awal saya memulai usaha ini.



No comments:

Post a Comment